IAI Sulsel Resmi Terbentuk, Bertekad Bangun Apotek hingga Kecamatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus Daerah (PD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Masa Bakti 2022-2026 resmi dikukuhkan.

Kegiatan pelantikan yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Pengurus, berlangsung di The Rinra Hotel Makassar, Sabtu (28/01/2023).

Apt. Noffendri, S.Si Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IAI bertekad untuk membentuk apotek dari kota hingga tingkat kecamatan.

"Kita berharap ke depan dibentuk apotek-apotek sampai ke tingkat Kecamatan, karena ini kita tahu bahwa obat-obatan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat," paparnya.

Lebih lanjut, untuk mewujudkan rencana ini maka tentu saja pihaknya akan melakukan panjajakan kerjasama kepada pemerintah terkait.

"Kami akan melakukan kerjasama kepada pemerintah tentunya, terkait rencana pembangunan apotek ke tingkat kecamatan," tambahnya.

Ia menyampaikan bahwa terkait penyelenggaraan program kerja nantinya, tentu saja akan bersentuhan dengan segala peraturan hukum.

"Olehnya itu kami berharap kepada pemerintah jika hendak menyusun sebuah peraturan hukum maka hendaknya pula dilibatkan pihak-pihak terkait termasuk organisasi profesi untuk hadir dalam memberikan masukan," jelas Apt. Noffendri, S.Si.

Senada dengan Apt. Andi Alfian, S.Si., M.Si Ketua Pengurus IAI Sulsel, bahwa pihaknya akan bergerak cepat untuk melakukan kerjasama kepada seluruh pihak-pihak terkait baik pemerintahan maupun non pemerintahan untuk bermitra dalam melakukan program kerja.

"Kami akan bergerak cepat melakukan kerjasama dengan pihak pemerintahan maupun non pemerintahan dalam melakukan program kerja, termasuk bagaimana mewujudkan penyebaran apoteker hingga ketingkat kecamatan," jelasnya

  • Bagikan

Exit mobile version