Mentan Syahrul Yasin Limpo Bagi-bagi Bantuan di Barru

  • Bagikan

Sebagai gambaran kasus PMK mulai turun dari puncak kasus Juni 2022 sampai saat ini, baik dari kasus kejadian sampai ternak yang mati akibat penyakit PMK. Sehingga kita harus mampu untuk mengendalikan PMK.

"Oleh karena itu, kita hadir pada hari ini, tidak semata-mata sebagai acara seremonial belaka. Tidak hanya menjadi kegiatan rutinitas semata.

"Saya berharap dengan adanya Kick Off vaksinasi dan penandaan ternak ini agar kita tidak boleh berhenti untuk memberantas wabah PMK hingga Indonesia benar-benar zero kasus," tegasnya.

Sementara Bupati Barru Suardi Saleh memberikan apresiasi atas Kementan dalam memberikan bantuan penuh pada pengendalian dan pengendalian PMK.

Kabupaten Barru merupakan salah satu wilayah pusat pengembangan dan pembibitan sapi Bali, memiliki jumlah sapi 61.812 ekor dan sebanyak 12.302 ekor ternak yang telah divaksin.

"Alhasil, hingga saat ini Kabupaten Barru zero kasus PMK. Ini berkat bantuan vaksin, obat-obatan dan pendampingan penuh dari Kementerian Pertanian," ungkapnya. (mad)

  • Bagikan