Tingkatkan Kualitas Lulusan, UNHAS Gelar Workshop Re-orientasi dan Sinkronisasi Kurikulum

  • Bagikan
UNHAS gelar Workshop Re-orientasi dan Sinkronisasi Kurikulum

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Hasanuddin melalui bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyelenggarakan Workshop Reorientasi dan Sinkronisasi Kurikulum Program Sarjana tahun 2023 pada hari Jum’at (27/1) di Unhas Hotel & Convention Makassar, Sulawesi Selatan.

Turut hadir Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) dan Direktur Pendidikan, Dr. Risma Illa Maulany, S.Hut., M.NatResSt., dalam pembukaan kegiatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Wakil Bidang Akademik dan Kemahasiswaan fakultas maupun sekolah pascasarjana Universitas Hasanuddin, tim Kelompok Kerja (POKJA) Struktur Kurikulum Program Sarjana K-2023, tim POKJA Naskah Akademik Program Sarjana K-2023, dan tim POKJA Pedoman Kurikulum Program Sarjana K-2023.

Acara dibuka dengan laporan dari Wakil Rektor terkait pelaksanaan workshop kali ini. Menurutnya, ada beberapa masalah yang terjadi di Universitas Hasanuddin berdasarkan analisis kesenjangan internal. “Salah satu masalahnya adalah rendahnya keterlibatan mahasiswa mengikuti pembelajaran di luar kampus yang dapat menambah softskill mahasiswa. Hal ini dipicu oleh kurikulum yang belum mewadahi pembelajaran di luar kampus,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan acara oleh Rektor. Terkait dengan laporan yang telah dipaparkan oleh Wakil Rektor, ia mengajak peserta untuk senantiasa melakukan perubahan. “Sebagai Universitas yang memiliki visi untuk mendunia, kita harus bisa beradaptasi dengan cepat. Hal ini termasuk kurikulum yang harus menyesuaikan dengan tuntutan dunia industri yang kian dinamis,” ucapnya.

  • Bagikan