Lepas Jalan Santai Alih Bentuk, Bupati ASA: Saya Bangga dengan Civitas Akademika UIAD Sinjai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melepas jalan santai dalam rangka pra-launching alih bentuk Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menjadi Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai.
Pada kesempatan itu, ASA mengaku bangga dengan kerja keras para civitas akademika atas pencapaian ini.

"Selaku kepala daerah dan kepala pemerintahan mengucapkan selamat dan sukses karena membuat Sinjai memiliki universitas, perubahan ini tidaklah mudah, cukup lama dan penuh perjuangan, kami bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya," ungkap ASA, sebelum melepas ratusan peserta jalan santai, Minggu (29/1/2023).

Ia pun berharap, penyelenggaraan pendidikan tinggi di UIAD Sinjai dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Karena UIAD ada islamnya makanya kami berharap lulusannya bukan hanya handal di akademik melainkan juga beretika atau berakhlakul karimah," sambungnya.

Rektor UIAD Sinjai, Dr. Firdaus menyampaikan, jalan santai ini merupakan bagian dalam Pra Launching kampus UIAD yang sebelumnya adalah Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Di hadapan Bupati ASA, Firdaus berkomitmen untuk menjadikan UIAD sebagai corong untuk membantu menyukseskan program pemerintah daerah khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.

“Jalan santai ini sebagai bagian dalam launching alih status dari IAIM menjadi Universitas Islam Ahmad Dahlan. Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah membawa Islam di Sinjai menjadi daerah yang Rahmatan Lil 'Alamin,” ujarnya.

  • Bagikan