PT Vale Edukasi Pentingnya Menanam Pohon ke Pelajar Loeha, Bantu 200 Bibit

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR— PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) berkolaborasi dengan pemerintah, komunitas pemuda, dan mahasiswa KKN Tematik Gelombang 109 Universitas Hasanuddin mengadakan edukasi lingkungan kepada sejumlah pelajar sekolah dasar di lingkungan Loeha dan sekitarnya. Kegiatan ini dipusatkan di Desa Loeha, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Jumat (27/01/2023).

Mengangkat tema “Menanam Pohon, Menghargai Bumi”, kegiatan ini dihadiri
tim Strategi Social Development Program (SDP) Departemen External Relations PT Vale, Unit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) Polres Luwu Timur, kepala Desa di Loeha dan sekitarnya yakni Desa Loeha, Tokalimbo, Bantilang, Masiku Rante Angin. Juga bergabung elemen lainnya yakni Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Larona Malili, mahasiswa, dan puluhan pelajar SD.

Mahasiswa, otoritas lingkungan, polisi, dan manajemen PT Vale bersatu-padu dan memberikan edukasi dini tentang pentingnya menanam pohon untuk keberlanjutan lintas generasi. PT Vale memberikan 200 bibit pohon kayu angin untuk ditanam bersama. Selain itu, para edukator mengajak siswa-siswi SD untuk melanjutkan imbauan ke sanak keluarga mereka.

Senior Coordinator Program Terpadu Pengembangan Masyarakat (PTPM) Program Mitra Desa Mandiri (PMDM) dan Social Development Program (SDP) Program PT Vale, Laode Muhammad Ichman mengatakan, edukasi menanam pohon sejalan dengan nilai perusahaan yaitu respect to our planet, dan tentunya juga sebagai wujud komitmen perseroan dalam menialankan good mining practices serta sustainable mining.

  • Bagikan