Kembali Masuk Top 10 KEN 2023, Danny Optimis Bawa F8 Jadi Event Mandiri

  • Bagikan
F8

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tahun ini kembali memasukkan Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar dalam kalender Top 10 Karisma Event Nusantara (KEN) 2023.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menuturkan, konsep event yang tiap tahun dihelat ini, akan mengusung konsep sama pada tahun ini.

“Kita sempurnakan yang berbayar itu. Metodenya juga kita upayakan pakek QR code semua. Hanya saja kita antisipasi ini, kemarin F8 kan tiba-tiba ada kabar omicron, sekarang tidak ada lagi,” jelas pria yang karib disapa Danny ini, saat ditemui di kediamannya, Senin (30/1/2023),

Danny bilang, tahun ini menjadi kesekian kalinya F8 masuk dalam top 10 KEN. Ia berharap ke depannya F8 jadi festival internasional yang mandiri.

“Kalau rekomendasi pusat, kita masuk KEN terakhir, kita sudah mendominasi di KEN. Kita berharap lebih unggul dan lebih mandiri lagi,” ujarnya.

“Makanya KEN terakhir ini kita jadikan loncatan untuk melaksanakan festival internasional yang sudah mandiri,” sambung Danny.

Sementara itu, F8 tahun ini kata Danny, akan dihelat lebih awal dibanding sebelumnya yang digelar di akhir tahun, yakni tanggal 23-27 Agustus 2023 mendatang.

Diketahui, selain top 10 KEN tahun ini, Kemenparekraf juga mengumumkan 110 event unggulan yang telah terkurasi dari 291 event usulan Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia.

Adapin top 10 KEN yang dimaksud adalah Aceh Culinary Festival, Jakarta Dessert Week, Indonesia Contemporary Art and Design, Keuken, Festival Payung Indonesia, Sumonar, Ngayogjazz, East Java Fashion Harmony, Bali Spirit Festival, dan terakhir F8 Makassar.

  • Bagikan