Penyerahan simbolis kartu peserta 1000 Pekerja Rentan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- BPJS Ketenagakerjaan cabang Makassar bersama Yayasan Anak Rakyat Indonesia menyerahkan secara simbolis kartu peserta bagi 1000 pekerja rentan di Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Penyerahan simbolis ini diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Anak Rakaya, Sukarno Lallo. Selain itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar juga melakukan sosialisasi secara massal perihal program BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja, khususnya pekerja rentan di sektor informal.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Hendrayanto menuturkan bahwa pihaknya selaku penyelenggara jaminan sosial memang sudah komitmen untuk memberikan jaminan kerja kepada seluruh tenaga kerja Makassar.

"Kewajiban kami serta misi kemanusiaan untuk membantu pemerintah daerah untuk ikut mensukseskan program jaminan sosial tenaga kerja," terangnya.

Sebab kata dia, ini merupakan program nasional pemerintah untuk melindungi para pekerja baik disektor formal dan informal. Cukup dengan Rp16.800,- pekerja informal seperti pedagang, tukang becak, juru parkir dan lain sebagainya sudah dapat terlindungi pada program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

"Dengan terdaftarnya para pekerja rentan, pekerja tidak perlu cemas lagi, sesuai slogan kami Kerja Keras Bebas Cemas karena terlindung BPJS Ketenagakerjaan," terangnya. (saenal)

  • Bagikan