Andi Iwan Aras Dorong Percepatan Pembangunan Penghalau Banjir di Maros

  • Bagikan
Andi Iwan Darmawan Aras memimpin kunjungan kerja spesifik Komisi V di Kabupaten Maros, Kamis (2/2/2023)

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras mendorong Kementerian PUPR membangun infrastruktur pengendali banjir di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur dan transportasi di Kabupaten Maros, Kamis (2/2/2023).

"Perlu adanya antisipasi konkret untuk menghalau banjir di Maros. Agar arus air tidak lagi meluap memasuki pemukiman warga. Harus ada infrastruktur memadai," kata Andi Iwan.

Namun demikian ia memahami keterbatasan anggaran yang ada sehingga pembangunan infrastruktur penghalau banjir akan dilakukan secara bertahap.

Mulai dari penanganan berskala kecil, menengah, dan besar.

"Kita paham dengan minimnya anggaran. Tapi ini akan tetap dilaksanakan walaupun step by step. Hal seperti ini juga pernah kita lakukan di Pangkep," ungkapnya.

Ketua DPD Gerindra Sulsel ini menegaskan infrastruktur ini akan menjadi prioritas untuk dibahas di DPR setelah melihat langsung kondisi sebenarnya di lapangan.

Meski begitu, jika mengacu pada proses penganggaran, maka akan bisa dilaksanakan pada 2024.

"Tapi kita akan upayakan tahun ini dilaksanakan. Paling tidak desainnya dulu. Karena ini sangat mendesak. Kasihan masyarakat kebanjiran," tuturnya.

Andi Iwan juga menyinggung luapan air yang baru saja terjadi di Kota Parepare. Langkah antisipatif penghalau banjir juga akan dilakukan segera. (dra/fajar)

  • Bagikan