Pameran Ekspo Segera Digelar, Pelaku UMKM Diminta Manfaatkan untuk Promosi Produk

  • Bagikan
Ir. H. Ramlan Hamid

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten Sinjai akan melaksanakan pameran dan Expo UMKM dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai yang Ke-459 tahun. Untuk itu, diharapkan kepada para pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) agar memanfaatkan momentum pameran Expo ini untuk mempromosikan produknya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/2/2023).

Dikatakan, tujuan dilaksanakan expo UMKM agar produk yang diproduksi oleh masyarakat bisa lebih dikenal masyarakat luas, sehingga menciptakan pertumbuhan ekonomi yang baik bagi para pelaku usaha.

“Dalam Expo UMKM yang akan digelar di Lapangan Sinjai Bersatu dalam waktu dekat ini kita harapkan para pelaku usaha yang ada di Sinjai bisa berpartisipasi dan dimanfaatkan dengan baik untuk mempromosikan berbagai jenis produknya,” katanya.

Menurutnya, Pemkab Sinjai terus berupaya hadir di tengah masyarakat dalam membangkitkan gairah ekonomi dengan target UMKM lebih berkembang dan dikenal oleh orang banyak.

Selain itu, dalam memeriahkan HJS Ke-459 ini, Diskopnaker Sinjai juga akan melaksanakan lomba makan bakso ikan yang pesertanya berasal dari perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Lomba ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan produk olahan bakso ikan khas Sinjai kepada masyarakat luas.

“Jadi kita akan juga menggelar lomba makan bakso ikan. Untuk ikut lomba ini peserta wajib mendaftar dan membayar melalui aplikasi QRIS sebesar 459 rupiah. Hasil uang pendaftaran ini nantinya kita sumbangkan untuk Masjid Islamic Center Sinjai,” bebernya. (sir)

  • Bagikan