Taufan Pawe Instruksikan Jajarannya Cepat Selesaikan Verifikasi Data Korban Banjir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) Taufan Pawe (TP) meminta jajarannya untuk terus bergerak dalam menangani korban dan terkena dampak banjir.

Saat ini jajaran Pemkot Parepare masih melakukan evakuasi terhadap warga. Memberikan bantuan kebutuhan mendasar, makanan, obat-obatan dan air bersih.

Taufan Pawe Instruksikan Jajarannya Cepat Selesaikan Verifikasi Korban Banjir

Taufan juga meminta segera menyelesaikan verifikasi data korban dan dampak korban bencana. Mengingat, dirinya telah menyiapkan kompensasi bagi korban yang mengalami kerugian materil.

“Kita sudah siapkan kompensasi untuk para korban banjir yang mengalami kerugian harta bedanya. Jadi ganti rugi materilnya kita juga siapkan seperti bencana banjir November tahun lalu,” katanya, Kamis (2/2/2023).

Taufan mengungkapkan, bencana yang menimpa Kota Parepare tidak pernah diharapkan. Namun, apa bila ia datang dan menerpa suatu daerah hal itu bisa saja menjadi musibah atau ujian untuk semakin mengokohkan keimanan dan ketakwaan penduduknya.

“Kita tentunya berbelasungkawa atas musibah ini. Mohon donya, agar kita semua dikuatkan dan diberikan ketabahan. Ini adalah bentuk ujian untuk naik kelas kita apa bila yang diberi ujian ikhlas dan sabar,” ungkapnya.(*)

  • Bagikan