Resmikan Bedah Rumah di Gowa, Hamka B Kady Pastikan Kuota Tahun Ini Ditambah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Warga Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah patut bersuka cita dengan hadirnya Hamka B Kady di desa mereka.

Di sela-sela kunjungan kerjanya di Sulsel, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar ini menyempatkan hadir langsung meresmikan program aspirasinya, bedah rumah milik Sadaria Dg Nganne, Jumat (3/2/2023).

Kedatangan Hamka sekitar pukul 15.00 Wita disambut puluhan warga desa yang telah menantikannya sejak pagi. Gunting pita menandakan telah selesainya rumah Sadaria Dg Nganne direnovasi.

Hamka mengatakan tahun 2023 ini kuota program BSPS untuk Daerah Pemilihan Sulsel I akan ditingkatkan dari tahun lalu.

2022 lalu, politisi senior Golkar asal Sulsel ini menyalurkan Program BSPS sebanyak 1.550 unit rumah.

"Tahun ini akan ditingkatkan sehingga lebih banyak lagi menjangkau masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Masyarakat juga bisa mendapatkan hunian layak, nyaman, dan bersih," tuturnya disambut tepuk tangan warga.

Lebih lanjut dijelaskan, bantuan bedah rumah merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementerian PUPR yang diturunkan atas aspirasi Anggota Komisi V DPR RI untuk membantu masyarakat kurang mampu yang mendiami rumah tidak layak huni (RTLH).

Ia berharap program ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berhak menerima untuk memperbaiki kualitas rumah dari RTLH menjadi rumah yang layak untuk dihuni.

"Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik. Memang seluruh Indonesia itu mendapat bantuan ini dari pemerintah, termasuk di Sulawesi Selatan," ungkapnya.

  • Bagikan