Jadi Tahun Puncak Eksekusi Agenda Transformasi Perusahaan, Telkom Fokus Lima Strategi Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— “TelkomGroup sebagai lokomotif digitalisasi bangsa diharapkan dapat mempercepat transformasi perusahaan melalui strategi utama Five Bold Moves dengan juga fokus pada value creation untuk menjadikan perusahaan tumbuh semakin sehat dan profitable. Dengan berpegang kepada core values AKHLAK, tahun ini kita harus semakin merapatkan barisan, percepat implementasi transformasi, dan mulai memanen hasil transformasi yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya”.

Demikian amanat yang disampaikan oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir dalam sambutannya pada acara TelkomClick 2023 yang diselenggarakan secara hybrid (luring dan daring) di Telkom Landmark Tower, beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan tahunan agenda kesiapan kerja PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) ini, telah dipaparkan strategi perusahaan sepanjang tahun 2023 oleh jajaran Board of Executive TelkomGroup untuk dapat membawa semangat optimisme bagi seluruh karyawan dalam mendukung suksesnya tahun 2023 sebagai puncak eksekusi agenda transformasi perusahaan.

Tahun 2022, Telkom berhasil mencatatkan kinerja memuaskan dengan membukukan laba bersih operasi sebesar Rp19,42 triliun atau tumbuh sebesar 4,3% YoY di triwulan ketiga. Perseroan membukukan pendapatan konsolidasian Rp108,87 triliun dengan pertumbuhan positif sebesar 2,7% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi (EBITDA) perseroan tercatat senilai Rp59,46 triliun atau tumbuh 2,6%. Pencapaian ini merupakan hasil dari kinerja operasional perusahaan yang tetap fokus pada langkah transformasi dan strategi utama Five Bold Moves.

  • Bagikan