Keluarga Korban Tabrakan Kereta Api di Barru Dapat Santunan dari Gubernur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU - Keluarga almarhum Lasuddin (52), korban tabrakan Kereta Api Sulawesi di jalur Kereta Api Ammaro Kelurahan Coppo, Kecamatan, Barru Kabupaten Barru, pada Rabu (1/2/2023) disambangi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemprov Sulsel.

Kedatangan UPZ Pemprov Sulsel kerumah korban, diketahui untuk menyerahkan bantuan berupa Sembako dan uang santunan dari Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

"Kami Sudah serahkan bantuan Gubernur Sulsel untuk keluarga Almarhum Lasudding, dan bantuan tersebut diterima lansung oleh pihak keluarga di rumah duka," ujar Nurmansyah, Tim UPZ Pemprov Sulsel. Sabtu (4/2/2023).

Selain memberikan bantuan, Nurmansyah bersama Tim UPZ Pemprov Sulsel juga menyampaikan pesan bela sungkawa Gubernur Sulawesi Selatan atas kejadian yang menimpa Almarhum Lasudding.

"Gubernur Sulawesi Selatan, menyampaikan ucapan belasungkawa Kepads pihak keluarga atas kejadian yang menimpa almarhum Lasudding," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria paruh baya penyandang tuna rungu bernama Lasudding (53) menjadi korban pertama tertabrak kereta api di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (1/2/2023).

Padahal kereta pertama di Sulsel itu belum lama beroperasi. Kuat dugaan, Lasudding tertabrak kereta api saat korban hendak menyebrang di lintasan rel.

Kabarnya, Lasudding hendak pulang dari sawah bersama seorang temannya dengan menaiki sepeda.

Seketika, korban terlempar dan dinyatakan meninggal dunia dilokasi kejadian. Korban kini sudah dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman umum Kelurahan setempat.(Muhsin/fajar)

  • Bagikan