PDPM Makassar Dukung Syukron di Muktamar Pemuda Muhammadiyah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Awang Dermawan menyatakan mendukung Muhammad Sukron sebagai calon ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dalam Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan, 21-24 Februari mendatang.

Ia menyebut, Sukron merupakan figur yang sangat tepat untuk memimpin Pemuda Muhammadiyah hingga 4 tahun ke depan.

"Pemuda Muhammadiyah butuh energi baru untuk terus mengawal agenda memajukan peradaban dan ikut menjawab persoalan bangsa. Dan kami menilai Bung Sukron merupakan sosok yang tepat untuk memimpin gerakan Pemuda Muhammadiyah ke depan," katanya, Jumat (3/2/2023)

Awang juga menilai figur Sukron memiliki visi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan kemandirian dan kemajuan kaum muda Indonesia. Menurut dia, dua hal itulah yang selama ini dibutuhkan para kader Pemuda Muhammadiyah di akar rumput.

"Pemuda Muhammadiyah itu idealnya harus jadi rumah bertumbuh dan berdaya bagi para kader dan anak muda Indonesia. Olehnya, dibutuhkan sosok pemimpin seperti Bung Sukron yang punya visi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan kemandirian dan kemajuan anak muda Muhammadiyah," ujar dia.

Selain itu, lanjut Awang, Bung Sukron juga merupakan figur kader yang cerdas, merangkul, dan memiliki jaringan yang luas. Dengan modal itu, Bung Sukron diyakini bisa membawa Pemuda Muhammadiyah lebih baik ke depannya.

"Kami selama ini telah intens berkomunikasi dan berdiskusi tentang kemajuan Pemuda Muhammadiyah. Hasilnya kami haqqul yaqin memilih mendukung Bung Sukron sebagai calon ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah," katanya.

  • Bagikan