Penderita Infertilisasi Sekunder, Bisa Tetap Punya Anak Lewat Program Bayi Tabung di Primaya IVF

  • Bagikan

Dokter Androlog Primaya IVF Makassar, dr Rahmawati Thamrin, Sp. And mengatakan untuk program bayi tabung, sebaiknya dilihat dulu dari kesuburan pasangan. Ketika di cek dan memang ada masalah maka dianjuroan berobat dulu.

"Kita lihat siapa yang bermasalah. Apakah sang suami yang spermanya kosong ataulah istri yang memang sel telurnya bermasalah," ucapnya.

Setelah itu, diberikan program hamil (promil) misal diberitahu kapan waktu tepat berhubungan atau masa subur. Juga memberitahu waktu-waktu tepat yang manjur berhubungan.

"Intinya kami kasih tips cara meningkatkan sperma. Lalu diobati jika ada yang bermasalah," ucapnya.

Lalu bagi suami yang ingin melakukan program bayi tabung, ditanya juga mengenai gaya hidupnya yang harus dijaga dan diperbaiki.

Mulai dari tidur yang cukup, paling baik dari jam 10 malam. Lalu kurangi minum bersoda dan disarankan tidak makan yang pahit seperti pare.

"Penting juga jika jangan pangku laptop dan kurangi merokok serta alkohol. Penting juga untuk memakai pakaian dalam yang tidak terlalu sempit," ucapnya.

Direktur Utama PT Primaya IVF Ade Gustian Yuwono mengatakan untuk program bayi tabung di Primaya IVF, pihaknya membandrol program bayi tabung dimulai dari angka Rp65 juta. Harga itu lebih murah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Kami selalu menekan biaya agar lebih terjangkau. 40 persen lebih rendah dibanding tempat lain," ujar Ade.(*)

  • Bagikan