Pilkada Wajo, Taqwa Gaffar: Belanda Masih Jauh, Nasdem Fokus Pileg

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Wajo tengah berbenah. Pada Pemilu 2024 mendatang partai besutan Surya Paloh itu ingin berjaya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Wajo, Taqwa Gaffar kepada FAJAR, Sabtu, 4 Februari.

Kata dia, jumlah kursi Partai Nasdem di DPRD Wajo periode 2019-2024 meningkat menjadi 4 kursi, dibandingkan periode sebelumnya hanya 2 kursi.

"Periode berikutnya kita target 2 kursi lagi, menjadi 6 kursi," ujar anggota DPRD Wajo ini.

Tahun ini Nasdem Wajo lebih fokus dalam menghadapi Pileg dan Pilres. Untuk Pilkada Wajo, menurut pria yang hobi touring bermotor ini urusan belakang.

"Kalau Pilkada, 'Belanda' masih jauh," tutur Sekretaris IMI Sulsel ini.

Untuk mencapai target 6 kursi dan menduduki kursi pimpinan. Taqwa membeberkan, calon legislatif (caleg) Nasdem Wajo telah lengkap di 6 daerah pemilihan (dapil).

"Kita sudah melakukan konsolidasi denga tim pemenangan pemilu DPW Nasdem Sulsel. Kalau Pileg, kita akan total menghadapi 2024," sebutnya.

Dalam menyukseskan target itu, formasi disusun dengan caleg berbagai kalangan. Mulai dari latar belakang mantan birokrat, pengusaha, aktivis, dan kaum milenial juga mendaftar.

"Kita ada mantan Camat Tempe, Andi Rustam di Dapil V Kecamatan Sajoangin, Penrang, Takkalalla, dan Bola," tutupnya. (man)

  • Bagikan