Puslitbang Kesehatan LPPM Unhas Lakukan Pendampingan Multidisiplin Anak Stateless di Malaysia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Universitas Hasanuddin sebagai world class university. Kendati demikian, dituntut untuk senantiasa terus menerus meningkatkan kualitas dan kolaborasi.

Melalui pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi secara terpadu, konsisten dan bersistem, terutama dalam hal pengabdian kepada masyarakat.

Untuk itu melalui Puslitbang kesehatan LPPM Unhas, mencoba untuk mencapai target tersebut. Adanya Puslitbangkes, membantu meningkatkan kualitas taraf hidup masyarakat. Kali ini pertama kalinya mengadakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang bertaraf Internasional.

Menggandeng Universitas Kebangsaaan Malaysia (UKM) Malaysia dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Melakukan pendampingan Multidisiplin aspek, pada anak stateless di Malaysia. Dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia, Selasa-Sabtu, 24-28 Januari 2023.

Ketua Puslitbangkes LP2M Unhas, Prof Dr drg Harun Achmad menjelaskan jika ia mengutus tim yakni Prof Dr drg Rahmidar Samad, Prof Dr drg Sumintarti, dan drg Fuad Husain Akbar., MARS.,Ph.D untuk berkunjung ke Malaysia.

Disana bersama KBRI Malaysia melaksanakan tridarma, diantaranya menjelaskan jika ingin melakukan pendampingan Multidisiplin aspek.

"Kami gandenglah Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Selangor melakukan beberapa pengabdian. Diantaraanya melakukan penyuluhan anak-anak stateless," ucapnya.

Tujuan ini kata Prof Harun Achmad, selain pengabdian kepada masyarakat, penjajakan awal riset dan mencapai standar World Class University Unhas, ini juga bisa meningkatkan semangat persaudaraan sebagai bangsa Asia Tenggara antara Indonesia dan Malaysia.

  • Bagikan