Resmikan SPALD-S di Gowa, Warga Dukung HBK Tiga Periode

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Warga Desa Tanrara, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa bersyukur di wilayah mereka telah memiliki pengolahan air limbah yang selanjutnya lumpur hasil olahan diangkut dengan sub sistem pengangkutan ke sub sistem pengolahan lumpur tinja.

Adalah buah dari perjuangan Hamka B Kady di DPR RI sehingga aspirasi masyarakat untuk dibangun MCK yang layak dapat terealisasi.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Golkar itu baru saja meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S) di Desa Tanrara, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulsel, Sabtu (4/2/2023).

Di hadapan puluhan warga desa, Hamka menjelaskan adanya SPALD-S ini dalam rangka pencegahan mengurangi pencemaran air limbah. Sehingga kedepannya akan semakin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Alhamdulillah pembangunan septic tank telah selesai tepat waktu. Masyarakat dapat memanfaatkan," tutur Legislator dari Dapil Sulsel I itu.

Kepala Desa Tanrara mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih tak terhingga atas perhatian Hamka B Kady kepada warganya.

Bukan program ini saja yang pernah dikucurkan, tapi banyak program-program bantuan lainnya yang pernah diberikan Hamka untuk Desa Tanrara.

"Sudah banyak bantuan dari bapak Hamka B Kady di desa kami tapi ini pertama kalinya kami bertemu, luar biasa figur beliau ini," ungkapnya.

Sementara itu Kades Barembeng juga turut mengapresiasi perjuangan serta perhatian Hamka untuk warga desa yang dipimpinnya.

Salah satunya mengucurkan program bantuan bedah rumah yang sudah banyak menyasar Desa Barembeng.

  • Bagikan