Dihadapan Warga Korban Banjir, Taufan Pawe Sebut Pemkot Parepare Segera Salurkan Bantuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, meninjau ke sejumlah lokasi yang terdampak banjir, Minggu (5/2/2023).

Taufan bersama, Wakil Walikota, Asisten, Camat dan Lurah terlihat meninjau beberapa titik terdampak banjir, seperti di BTN Savaras, Tegal I, Tegal II, sungai Jawi-jawi, dan Lontangnge.

“Saya rasakan sekali tingkat kesadaran komponen masyarakat yang ikut terlibat langsung membantu, bukan hanya pemerintah kota. Kita lihat, saya sangat apresiasi sejumlah lembaga yang membuka dapur umum,” katanya.

Dia menambahkan bencana alam yang membuat 13 rumah warga hanyut dan 3 orang meninggal kemarin merupakan fenomena alam yang tidak bisa dihindarkan.

“Kejadian tanggal 18 November lalu dan tanggal 2 Februari kemarin, membuat kita semua cukup prihatin dan saat ini kami sedang mencari solusinya,” ungkapnya.

Dia berjanji dalam waktu dekat pemerintah akan menyalurkan bantuan kerugian kepada warga yang terdampak banjir.

“Saat ini tim asesmen masih melakukan validasi pasca banjir ini dan pemerintah kota dalam waktu sesingkat singkatnya akan menyalurkan bantuan kerugian yang diderita warga,” tandasnya.(fajar)

  • Bagikan