Tinjau Lokasi Banjir, Taufan Pawe Janji Pemkot Parepare Bakal Salurkan Bantuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe (TP) didampingi Wakil Wali Kota, H Pangerang Rahim dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), meninjau sejumlah titik lokasi terdampak banjir, Minggu (5/2/2023).

Dari Rujab Wali Kota, rombongan bergerak ke titik pertama di Perumahan Savaraz, Kecamatan Bacukiki Barat. Dari Savaraz ke titik selanjutnya, Tegal di Jalan Bukit Madani, Kelurahan Lappade, Kecamatan Ujung. Lalu, melanjutkan di titik berikutnya yakni Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki.

Dalam pantauan, Wali Kota dua periode tersebut tampak berinteraksi dengan warga di beberapa titik yang dikunjungi. TP menyampaikan agar masyarakat bersabar terhadap musibah ini.

“Sabarki nah, Insya Allah ada hikmahnya,” ucap TP kepada salah seorang warga di Perumahan Savaraz.

Kedatangan Ketua DPD I Golkar Sulsel itu juga disambut masyarakat. Nampak saat di Tegal II, puluhan masyarakat berbaur dengan Wali Kota Parepare untuk menyampaikan keluh kesah dampak banjir yang menerjang rumahnya, pada Rabu 1 Februari 2023 lalu.

Salah seorang warga, BTN Mulia Rezky, Tegal, Jalan Bukit Madani, mengatakan salah satu dampak banjir beberapa waktu lalu karena drainase dan meluapnya sungai di belakang perumahannya.

“Kita berharap sungai di belakang ini dikeruk, jadi kalau tidak, baru satu jam hujan banjir lagi,” katanya sambil menunjuk titik sungai.

“Diutamakan di sini juga drainasenya, harus dibuatkan,” tambahnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, dalam waktu dekat pemerintah akan menyalurkan bantuan dan meringankan kerugian warga yang terdampak.

  • Bagikan