Baksos dan Anjangsana Bakal Warnai Semarak HJS ke-459

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bingkai Semarak Februari pada pelaksanaan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 Tahun 2023, terus digelorakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal BUMN dan BUMD serta berbagai kalangan organisasi ikut ambil bagian dalam menyemarakan HJS yang jatuh pada tanggal 27 Februari mendatang.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah diantaranya, bakti sosial dan ajangsana. Rencananya, kegiatan yang dikoordinir oleh Dinas Sosial (Dinsos) akan berlangsung pada tanggal 23 Februari mendatang.

Kepala Dinas Sosial, Andi Muhammad Idnan mengatakan, khusus untuk bakti sosial akan dilaksanakan secara serentak di semua desa dan Kecamatan di Kabupaten Sinjai dengan melibatkan seluruh stakeholder dan masyarakat.

“Jadi dalam rangka pelaksanaan HJS, kita mau menjadikan momentum bahwa menyangkut masalah kebersihan daerah Kabupaten Sinjai menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga mari kita peduli dalam rangka peningkatan kebersihan kota dan desa di Sinjai,” ungkap Idnan, usai melakukan pertemuan dan koordinasi di ruang kerja Kadis Kominfo dan Persandian, bersama seksi bakti sosial dan ajangsana HJS ke-459, Senin, (6/2/2023).

Melalui momentum yang akan dilaksanakan tersebut, Idnan berharap kedepan kebersihan dapat menjadi tanggung jawab bersama serta menjadi budaya dikalangan masyarakat. Olehnya itu, diharapkan peran serta seluruh masyarakat agar kegiatan dan niat yang akan dilaksanakan pemerintah dapat berjalan dengan baik.

  • Bagikan