Dubes India Pastikan Hadir di F8 Tahun Ini, Kembali Akan Bawa Penari Tradisional

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menerima Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Duta Besar India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti memastikan dirinya hadir pada event Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8 tahun 2023.

Hal itu disampaikan langsung saat Manoj Khumar Bharti melawat ke Balai Kota Makassar, Senin (6/2/2023).

“Kami mengundang kembali delegasi India untuk hadir di F8, Pak Dubes insya allah akan Hadir dan menerima undangan kita,” kata Kepala Dinas Pariwisata Muhammad Roem, yang menyambut kunjungan Dubes India.

Pria yang karib disapa Roem ini menuturkan, perwakilan India memang tidaj pernah absen hadir dalam pagelaran tahunan F8.

Seperti pada tahun sebelumnya, kata Roem, Dubes India di hadapan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengatakan pemerintah India akan mengirim penari tradisionalnya untuk tampil langsung di F8.

“Mereka ini selalu hadir di F8, tidak pernah absen, beliau kemungkinan akan membawa lagi tradisional dance, atau penari dari India langsung seperti beberapa agenda F8 tahun sebelumnya,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menuturkan, kabar ini merupakan kabar baik bagi Pemkot Makassar dan warga makassar.

Pasalnya, kehadiran Dubes India di Makassar bukan hanya memastikan dirinya terlibat pada F8, juga menawarkan kerja sama pada bidang kesehatan, pariwisata dan capacity building.

“Ini tentunya berita gembira dong untuk Pemkot Makassar dan Warga Kota Makassar,” pungkasnya.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan