Pengurus OSIS-MPK dan Ekstrakurikuler Smansa Makassar 2023 Mulai Berjalan, Pihak Sekolah Harapkan Jaga Sinergi

  • Bagikan
Kepala Sekolah dan Pengurus OSIS-MPK dan Ekstrakurikuler SMAN 1 Makassar (Foto: Istimewa)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Makassar, Fasdillah menaruh harap banyak pada Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)-Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) dan Ekstrakurikuler sekolah yang ia nahkodai.

Para pengurus itu dilantik oleh Fasdillah di Hotel Horison Makassar, pada 21 Januari 2023. Selain para pengurus dan pimpinan sekolah, juga dihadiri orang tua pengurus.

Ia mengaku sangat bersyukur, atas lancarnya pelantikan dan seluruh rangkaian pemilihan pengurus lembaga siswa internal sekolahnya. Setelah sekian lama dipersiapkan.

“Ini juga untuk pertama kalinya dilaksanakan secara offline setelah masa Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Saya sangat bersyukur karena pemilihan ini dapat berjalan lancar dengan hasil yang memuaskan serta didukung dengan baik oleh seluruh warga sekolah”, terang Fasdillah kepada fajar.co.id.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Mustari membeberkan, para pengurus itu mampu memegang amanah yang telah dipikulkan. Terlebih, mereka telah rampung melaksanakan Rapat Kerja (raker).

“Pada kepengurusan OSIS dan MPK serta Ekskul tahun ini, berharap kepengurusan mereka memegang amanah satu tahun ke depan, dan sangat berharap program yang dicanangkan betul-betul bisa terealisasi,” ujarnya.

Mustari bilang, komunikasi adalah kunci. Komunikasi antara pengurus dan pembina sangat penting. Agar Proker yang telah dirumuskan bisa berjalan sesuai harapan.

“Koordinasi dengan pembina, karena tidak mungkin mereka jalan tanpa persetujuan dari pihak pembina, dan mudah-mudahan semua kegiatan yang sesuai dengan arahan dan diketahui oleh pembina,” terangnya.

  • Bagikan