Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Pasar Terong

  • Bagikan
Kebakaran Pasar Terong

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Penyebab Kebakaran hebat Pasar Tradisional Terong pada Minggu (5/2/2023) malam, sementara dalam penyelidikan Polisi.

Kasar Reskrim Polrestabes Kota Makassar AKBP Ridwan Hutagaol menuturkan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang melalap 24 los itu.

"Kami dari Polrestabes Makassar nanti akan menyelidiki sebab kebakaran tersebut. Apakah kebakaran itu akibat kelalaian manusia ataukah disebabkan arus pendek listrik, " ujar AKBP Ridwan, Senin (6/2/2023).

Mantan Kasubdit V Cybercrime Ditreskrimsus Polda Sulsel itu mengaku, akan koordinasi dengan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri cabang Makassar untuk turun menyelidiki penyebab kebakaran.

"Kita akan koordinasi dulu dengan Labfor dan penyidik akan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) awal dulu. Kemudian penyidik akan menyurat ke Labfor,' ucap Perwira Polri dua bunga itu.

Langkah ini merupakan respons yang diberikan Kepolisian atas permintaan pihak Pasar untuk melakukan penyelidikan, terkait penyebab pasti kebakaran.

Diketahui, Sedikitnya 24 kios ludes terbakar. Api yang berasal dari lantai 2 Pasar Terong itu membakar berbagai barang campuran pedagang.

Beruntung, pada saat kebakaran, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan