Komitmen Lestarikan Bahasa Daerah, Taufan Pawe Raih Penghargaan Kemendikbudristek

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe (TP) ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI.

Penghargaan atas peran dan kepedulian kepala daerah dalam melestarikan dan memajukan bahasa daerah ini akan diterima Taufan Pawe pada peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional (International Mother Language Day) yang dipusatkan di Plaza Insan Berprestasi, Kompleks Kemdikbudristek, Senayan, Jakarta, 13 Februari, mendatang.

Kepastian penetapan itu berdasarkan surat undangan yang dilayangkan oleh Mendikbudristek RI melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa bernomor 0610./I.12/BS.00.02/2023 pertanggal 1 Februari 2023. Dalam undangan itu, diuraikan bahwa Wali Kota Parepare diundang untuk menerima penghargaan sebagai bentuk pengakuan dan apresiasi dan kementerian atas perannya melestarikan bahasa daerah.

Kepastian itu juga diperkuat pula penyampaian resmi dari Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ganjar Harimansyah saat melakukan audiensi bersama Wali Kota Parepare, Senin, (6/2/2023).

"Alhamdulillah ini patut dibanggakan, karena satu-satunya wali kota di Indonesia yang mendapat penghargaan pelestarian bahasa daerah yakni beliau Wali Kota Parepare, Bapak Taufan Pawe," kata Ganjar kepada awak media.

Penghargaan yang hanya diberikan kepada 16 kepala daerah di Indonesia ini akan diserahkan langsung oleh Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim.

  • Bagikan