Operasi Keselamatan 2023, Knalpot Brong Jadi Sasaran Polisi

  • Bagikan
Operasi Keselamatan 2023

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Makassar, melakukan Operasi Keselamatan di beberapa ruas jalan di Makassar, pada Selasa (7/2/2023).

Ps Kanit Kamsel Satlantas Polrestabes Makassar, Ipda Cietra Ariesta kepada awak media menuturkan, saat pihaknya melaksanakan Operasi Keselamatan 2023, ada beberapa pelanggar yang diberikan penindakan.

"Beberapa pelanggaran yang ditindak itu, karena menggunakan pelat gantung dan knalpot brong atau bising. Kalau teguran seperti tidak menggunakan helm atau tidak menggunakan helm SNI dan sabuk pengaman (mobil)," ujar Cietra.

Dikatakan Cietra, para pelanggar yang ditindak diberikan tilang manual. Nantinya, kata Cietra. Akan dibuatkan ETLE di Mapolrestabes Makassar.

"Ini semua ditilang manual. Karena di kantor nanti dibikinkan ETLE. Nanti dia bayar sendiri di BRITA," lanjutnya.

Tambahnya, operasi keselamatan tersebut dilakukan pada 3 lokasi berbeda, Pos Polantas Perlimaan Alauddin, Pos Polantas Fly Over, dan di Jl Baru-Laemena.

"Kalau di Pos Perlimaan Alauddin, ada 4 motor dan mobil yang ditindak," sebut Cietra.

Ditegaskan Cietra, dilakukannya operasi keselamatan, untuk mengurangi kecelakaan, dan masyarakat kedepannya lebih tertib dalam berlalu lintas.

"Operasi Keselamatan ini dilaksanakan, tujuannya agar masyarakat bisa lebih tertib lagi dalam berlalulintas," tukasnya saat ditemui di lokasi Operasi Keselamatan di Pos Polantas Perlimaan Alauddin.

Terpisah, Ops Keselamatan Pallawa 2023 Polrestabes Makassar dikatakan Kasat Lantas AKBP Zulanda menuturkan, Operasi akan dilakukan mulai 7 - 20 Februari 2023.

  • Bagikan