Tingkatkan Kualitas Layanan AHU di Wilayah, Kemenkumham Sulsel Lakukan Koordinasi Ke Ditjen AHU

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak telah memerintahkan Kepala Subbidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU) untuk melakukan koordinasi terkait pentunjuk Teknis pelaksanaan Target Kinerja Tahun 2023  dan Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Hukum Umum (AHU) di wilayah.

Hal ini diungkapkan Liberti Sitinjak dalam keterangannya di Kanwil Sulsel, Selasa (7/2).

"Koordinasi ini dilakukan ke lima direktorat pada Direktorat Jenderal AHU guna melakukan konsultasi teknis terkait pelaksanaan Tugas dan Fungsi Layanan AHU di Sulsel," Ungkap Kakanwil Liberti.

Kepala Sub Bidang Pelayanan AHU, Jean Henri Patu mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan koordinasi pada tanggal 1 sampai dengan 3 Februari lalu.

"Tim ini melakukan koordinasi pada Direktorat Teknologi Informasi terkait Sinkronisasi Dashboard  yang ada pada Kantor Wilayah. Selanjutnya, juga dilakukan koordinasi pada Direktorat Tata Negara tentang  permohonan pewarganegaraan, Pendataan Anak Berkewarganegaran Ganda Terbatas (ABGT) dan mekanisme pengumpulan data alamat dan pengurus partai politik tingkat Provinsi," Ungkap Jean.

Lebih lanjut, Jean mengungkapkan bahwa koordinasi juga dilakukan pada Direktorat Perdata terkait Pembaharuan Data, Identifikasi Status dan pelaksanaan jabatan notaris. Kemudian pada Direktorat Pidana tim mengkoordinasikan sekaitan pemuktahiran data dan pelaksanaan Jabatan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Wilayah Sulawesi Selatan.

  • Bagikan