Trans Water Park Diresmikan, Bupati Lutim Apresiasi PT Vale Bangun Ruang Terbuka Hijau

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR-- Bupati Luwu Timur (Lutim) Budiman mengapresiasi komitmen PT Vale Indonesia Tbk ( PT Vale) senantiasa andil dalam mendorong hadirnya fasilitas publik yang sangat memperhatikan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan, saat meresmikan Trans Water Park (TWP) di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Senin (6/2/2023).

Menurut Budiman, Pembangunan fasilitas Trans Water Park (TWP) yang merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang di dalamnya terdapat tempat rekreasi keluarga tersebut merupakan asset program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM).

Budiman menjelaskan, fasilitas yang dibangun oleh PT Vale sesuatu yang masih langka di Ibu Kota Luwu Timur, Malili.

“Tidak banyak tempat (wisata keluarga) untuk anak-anak kita bermain. Terima kasih kepada Manajemen PT Vale atas upayanya bersama Pemerintah dan masyarakat. Banyak capaian-capaian yang bisa kita lihat. Ada Trans Water Park (TWP), Baruga Collaboration Center (BCC), Bundaran Batara Guru (BBG) yang diharapkan tuntas akhir tahun 2023 ini, dan lain-lain,” ujarnya.

Budiman menuturkan, hadirnya fasilitas yang diberikan PT Vale patut diapresiasi dengan cara menjaga dan merawat. “Karena setelah kita membangun, yang sulit adalah memelihara,” tuturnya.

Bupati menyebut bangunan-bangunan tersebut merupakan aset yang harus dikelola dan dimanfaatkan dengan baik. Ia juga meminta agar Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) mampu berperan aktif dalam menjaga aset-aset tersebut. Bupati juga meminta Dinas terkait untuk mengkaji peluang dukungan lanjutan di fasilitas ini.

  • Bagikan