Gencarkan Sosialisasi Mahasiswa Baru, Unismuh Teken MoU dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar semakin menggencarkan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024. Kali ini, Unismuh menggandeng Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sulsel.

Kolaborasi dengan PDM digelar dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Sosialisasi Penerimaan Maba 2023. Penandatanganan MoU dihelat di Balai Sidang Muktamar ke-47, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Selasa, 7 Februari 2022.

Ketua Panitia, yang juga Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof Andi Sukri Syamsuri mengungkapkan, bahwa beberapa waktu yang lalu, Unismuh telah mengundang 155 Kepala SMA/SMK/MA, yang telah memberikan kontribusi mahasiswa terbanyak ke Unismuh.

“Alhamdulillah yang dating bukan hanya dari Sulsel, malah ada dari Kendari, Manado, Palu dan Kalimantan Timur,” ungkap Andis, sapaan akrab Wakil Rektor II Unismuh ini.

Saat ini, lanjut Andis, pihaknya sengaja mengundang PDM se-Sulsel, agar bisa berkolaborasi menyosialisasikan Unismuh Makassar di daerah masing-masing.

Usai laporan Ketua Panitia, dilanjutkan dengan penyerahan mobil ambulans dari Unismuh Makassar kepada Pengurus Masjid Ridha Muhammadiyah Cabang Karunrung, serta mobil operasional untuk PDM Makassar.

Penyerahan kedua kendaraaan tersebut dilakukan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse kepada Pengurus Masjid Ridha Dr KH Muhammad Alwi Uddin dan Ketua PDM Makassar Drs KH Nurdin Massi MPd.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan program Beasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (BUMM), yang disampaikan Wakil Rektor I Unismuh Dr Abd Rakhim Nanda.

  • Bagikan