Kembali Pantau Lokasi Banjir, Taufan Pawe Pastikan Warga Terdampak Tertangani Baik

  • Bagikan
Wali Kota Parepare Taufan pawe turun meninjau bekas banjir

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Setelah melaporkan kondisi Kota Parepare pasca banjir ke Gubernur Sulsel, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, kembali turun memantau kondisi terkini lokasi terdampak banjir, Rabu (8/2/2023).

Lokasi yang dikunjungi Taufan Pawe bersama jajaran SKPD Pemkot Parepare termasuk TNI Polri adalah Kampung Tengah Galung (Tegal) I, Jalan Bukit Madani, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Parepare. Lokasi ini salah satu yang terparah saat bencana banjir pada Rabu (1/2/2023) lalu.

Dalam kunjungannya, Taufan Pawe menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Tak hanya itu, Taufan Pawe memeriksa posko bantuan. Ketua Golkar Sulsel itu memastikan ketersediaan makanan, obat-obatan dan vitamin untuk masyarakat aman.

Bahkan demi membantu masyarakat, Taufan Pawe sudah memerintahkan ASN lingkup Pemkot Parepare, untuk turun membersihkan lokasi terdampak termasuk permukiman warga dari sisa sampah dan material pasca banjir.

Taufan Pawe meminta jajarannya dalam sepekan ini fokus menangani dampak banjir dan memastikan warga terdampak tertangani baik. 
 
"Kami memang kerahkan semua ASN kami yang ada di semua instansi untuk bahu-membahu bergerak secara masif melakukan pembersihan pemukiman warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor. Bahkan bantuan dari TNI dan Polri juga memberikan dampak baik," kata Taufan Pawe saat berada di lokasi. 

Taufan Pawe meminta setiap SKPD tetap menyalurkan bantuan secara bertahap kepada masyarakat terdampak khususnya kebutuhan mendasar seperti makanan dan pakaian serta air bersih.

  • Bagikan