Kembali Pantau Lokasi Banjir, Taufan Pawe Pastikan Warga Terdampak Tertangani Baik

  • Bagikan
Wali Kota Parepare Taufan pawe turun meninjau bekas banjir

"Bantuan juga secara masif kita salurkan bahkan kita terus salurkan setiap bantuan yang masuk. Bukan hanya itu beberapa bantuan dari masyarakat atau komunitas lain juga. Karena memang bencana ini tidak bisa ditangani sendiri, semua pihak harus ikut berkolaborasi," harap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini. 

Wali Kota Parepare dua periode ini, mengaku sudah bertemu secara khusus dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, membahas langkah penanganan bencana di Parepare.

"Kami bergerak cepat bertemu dengan Bapak Gubernur Sulawesi Selatan. Hal itu kami lakukan sebagai bentuk sinergitas bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Dan Alhamdulillah kami dapat respons baik dari Bapak Gubernur. Beliau segera menurunkan Dana Tak Terduga, sehingga nantinya selain DTT dari Pemkot Parepare juga ada DTT dari Pemprov Sulsel," ungkap TP, akronimnya.

Taufan Pawe juga mengungkapkan, saat ini terdata sesuai dengan hasil verifikasi data korban bencana sementara dari data awal 1.377 KK kini tercatat ada sebanyak 1.717 KK yang terdampak bencana.

"Kami juga berharap masyarakat bersabar dengan kondisi ini, karena semua anggaran yang dikeluarkan Pemerintah harus melalui rasionalisasi terlebih dahulu. Semua proses harus dilalui sebagai bentuk kelengkapan dokumen untuk proses pencairannya," tandas Wali Kota bergelar doktor ilmu hukum ini.

  • Bagikan