Masnur Kasaba Yakin IAS Paling Layak Pimpin Sulsel, Alasannya Masuk Akal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU -- Eks anggota DPRD Luwu Timur, Masnur Kasaba menyambut hangat sikap Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang akan maju pada pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Di matanya, kapasitas sosok yang akrab disapa Aco itu sangat layak memimpin Sulsel 2024 mendatang.

Dari sisi pengalaman birokrasi, IAS adalah wali kota Makassar 2004-2014. Memimpin Makassar dua periode dengan taburan prestasi yang tidak kecil.

Pernah mengantar pertumbuhan ekonomi Makassar menyentuh angka dua digit di tahun 2008, mengalahkan Tiongkok, kemudian menjadi bahan pidato akhir tahun Presiden SBY.

IAS juga sempat masuk nominasi wali kota terbaik dunia di tahun 2014 versi worldmayor.com. IAS bersama wali kota Bandung Ridwan Kamil dan wali kota Surabaya Tri Rismahirini dinominasikan sebagai wakil dari benua Asia ketika itu.

Bukan itu saja, IAS juga dinobatkan sebagai 10 Tokoh TEMPO 2008 bersama 9 kepala daerah lainnya. Itu tidak lepas dari keberhasilan sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar itu menyulap lapangan Karebosi menjadi lapangan sepak bola pertama di Indonesia yang memiliki basement pusat perbelanjaan modern. Dan tidak mengganggu APBD sama sekali.

Kesuksesan serupa juga IAS tunjukkan saat sukses merevitalisasi Pantai Losari menjadi ikon kota Makassar. Juga tanpa mengganggu APBD.

Akumulasi deretan kesuksesan itulah yang mengantar IAS meraih penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI (2011). Bintang Jasa adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati seseorang atas jasa dan perjuangannya

  • Bagikan