Resmikan Bengkel Andalan, Gubernur Andi Sudirman Harap Pelajar SMK Lebih Banyak Bergelut Praktik

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Bengkel Andalan di 3 sekolah SMK, Rabu, 8 Februari 2023.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti Bengkel Andalan SMKN 2 Pangkep, SMKN 2 Bone, dan SMKN 3 Gowa oleh Gubernur Sulsel yang dipusatkan di SMKN 2 Bungoro, Pangkep.

Usai meresmikan, Gubernur Sulsel bersama Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina; dan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau meninjau ruang dan alat praktik Bengkel Andalan di SMKN 2 Pangkep.

“Alhamdulillah, hari ini meresmikan Bengkel Andalan SMKN 2 Pangkep, SMKN 2 Bone, dan SMKN 3 Gowa di SMKN 2 Bungoro Pangkep,” ujar Gubernur Andi Sudirman.

Dalam peninjauan itu, orang nomor satu di Sulsel itu melihat para pelajar SMKN 2 Pangkep jurusan Teknik Kendaraan Ringan yang tengah merakit pembuatan kendaraan listrik.

“Kita melihat pembuatan mobil listrik Jeep Andalan (Jipand) oleh pelajar SMKN 2 Pangkep. Alhamdulillah, kita sangat senang dan mendukung semangat kreatifitas anak-anak kita,” tuturnya.

Ia pun mendorong pelajar SMK untuk banyak mendapat pelajaran dengan praktek lapangan. “Kita ingin anak-anak pelajar SMK kita banyak ke pendidikan vokasi, kita dorong 70 persen pembelajarannya bergelut dengan hal-hal yang nyata, lebih banyak melakukan praktik,” pintanya.

“Ini sangat penting, karena adik-adik kita nantinya dapat praktek langsung dan nanti setelah lulus dari sekolahnya, sudah punya pengalaman kerja,” harapnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan