Unhas Kirim Lima Dokter ke Turki, Mulai dari Spesialis Bedah Tulang hingga Anastesi

  • Bagikan
5 dokter spesialis yang akan berangkat ke Turki sebagai tim kemanusiaan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Universitas Negeri Hasanuddin (Unhas) mengirim lima dokter spesialis ke Turki. Kelima donter tersebut, tergabung sebagai tim kemanusiaan yang dilepas secara resmi pada Rabu (8/2/2023).

Kelima dokter yang diberangkatkan terdiri dari 4 orang dokter spesialis bedah tulang (ortopedi) dan satu orang dokter spesialis anestesi.

Rektor Unhas, Jamaluddin Jompa menuturkan, para dokter yang dikirin merupakan dokter andalan Unhas. Mereka ditugaskan untuk tugas-tugas kemanusiaan di Turki dan Syiria.

“Semoga bisa bekerja secara optimal dan berkontribusi signifikan dalam tugas-tugas kemanusiaan membantu masyarakat dan pemerintah yang terkena bencana gempa bumi di sana,” kata Jamaluddin Jompa, dikutip dari pernytaan resminya.

Sementara itu, mantan Rektor Unhas, Prof Idrus Paturusi yang turut melepas tim kemanusiaan ini mengharapkan, agar tetap berkoordinasi dengan pemerintahan setempat agar kegiatan bantuan kemanusiaan bisa lebih efektif.

“Setelah sampai di sana, silahkan tim berkoordinasi dengan tim kesehatan pemerintahan Turkie dan Syiria,” harap Prof. Idrus

Adalun lima dokter spesialis yang diberangkatkan tersebut adalah dr Jainal Arifin, M.Kes., SpOT(K) Spine, dr Muhammad Phetrus Johan, M.Kes., Ph.D(K), Dr.dr. Muh. Sakti, SpOT(K), Ismaharjuni Islamuddin S.Kep. Ns, dr Hisbullah, Sp An, KIC-KAKV.

Mereka nantinya akanbergabung dengan tim dokter kemanusiaan dari Kementerian Kesehatan, yang berasal dari berbagai perguruan tinggi dan instansi kesehatan di tanah air.

Tim gabungan ini besok akan terbang langsung ke Turki bersama-sama dengan menggunakan pesawat Herkules.(Arya/Fajar)

  • Bagikan