Waspada! Kejahatan Perampokan di Makassar Meningkat

  • Bagikan
Ilustrasi perampokan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Setelah beberapa saat hening dari peristiwa kriminal, aksi perampokan kembali resahkan warga kota Makassar pada awal Februari 2023.

Tercatat, pada pekan pertama. Tepatnya pada Selasa (7/2/2023), 2 peristiwa perampokan terjadi dalam satu hari.

Pertama, sebanyak 7 orang pemuda yang diduga terlibat dalam aksi perampok di Jalan Makmur, ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar bersama Unit Opsnal Polsek Makassar.

Ketujuh pelaku yang diamankan Polisi masing-masing berinisial AW (21), MR (18), SD (30), MI (18), IM (20), AW (27) dan AR (17). Mereka disebut telah melakukan penyerangan terhadap korban dengan menggunakan senjata tajam.

Dalam melancarkan aksinya, para pelaku menganiaya korban lalu merampas barang milik korban berupa 1 unit sepeda motor dan 1 unit handphone.

Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando KS menerangkan, dari tujuh pelaku yang diamankan ada dua yang dilumpuhkan menggunakan timah panas atau diberikan tindakan tegas dan terukur karena melakukan perlawanan dengan mencoba melarikan diri.

"Ada pelaku yang diberikan tindakan tegas dan terukur karena mencoba melawan dengan melarikan diri saat akan diamankan," kata Lando kepada Rakyat Sulsel, Selasa (7/2/2023) malam.

Perampokan kedua, pada hari yang sama. Terjadi di salah satu minimarket yang terletak di Jalan Andi Jemma, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Tampak dalam video CCTV yang beredar terlihat para pelaku menggunakan sepeda motor. Dua orang menunggu di luar.

Sementara satu orang lainnya masuk ke dalam minimarket sambil membawa samurai dan mengancam karyawan yang tengah berjaga-jaga.

  • Bagikan