Nelayan di Bantaeng Terima Santunan Klaim Jaminan Kematian

  • Bagikan

Kata dia saat ini jumlah nelayan saat ini ada sekitar 3.397 orang pembudidaya rumput laut dan nelayan dan 200 orang merupakan pemasar yang tercover ke Pemda melalui Dinas Kelautan dan Perikanan.

"Tahun 2021 peserta BPJS Ketenagakerjaan sekitar 1000 orang tahun 2022 sebanyak 2397 orang," ujar Rita Pasha.

Kedepan ia meyakini akan naik jumlahnya dan sesuai data nelayan di Dinas Perikanan dan Kelautan Bantaeng dipastikan naik dan tidak turun.

"Semua pihak baik dari BPJS Ketenagakerjaan dan dinas perikanan dalam hal ini penyuluh dan petugas teknis yang ada agar senantiasa rajin mensosialisasi bagaimana manfaat bpjs ketenagakerjaan tersebut," paparnya.

Selaku Ahli Waris Almarhum Ros, Herman mengucapkan rasa syukurnya atas apa santunan yang dia terima. Menurut dia, santunan yang diterimanya tersebut sangat membantu sekali.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan juga Pemerintah kabupaten Bantaeng yang telah memberikan santunan kepada kami. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lain," ucapnya Herman.

Usai menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris, Bupati Bantaeng, Kepala Biro Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan, Sekretariat Militer, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan langsung turun ke lapangan guna mencek kartu BPJS Ketenagakerjaan yang dimiliki masing-masing nelayan. (saenal/fajar)

  • Bagikan