Pekan Budaya dan Expo UMKM HJS Ke-459 Diserbu Pendaftar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Animo masyarakat khususnya pelaku usaha yang ada di Sinjai untuk berpartisipasi dalam Pekan Budaya dan Expo UMKM dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 459 sangat tinggi.

Terbukti, sejak dibukanya pendaftaran mulai hari ini, Jumat (10/2/2023) pagi, para pedagang tampak mendatangi Kantor UPTD Pasar Sentral Sinjai yang menjadi lokasi pendaftaran.

Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) ditunjuk sebagai panitia pendaftaran yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Sinjai.

Koordinator Pendaftaran Abd. Hafid mengatakan bahwa peserta dari pelaku usaha dibagi atas 4 kategori masing-masing terdiri dari stand, pedagang kaki lima, hamparan dan pengusaha kuliner.

Adapun kategori stand yang disiapkan sebanyak 275, pedagang kaki lima 68 lokasi, pengusaha kuliner 18 dan pedagang yang berjualan dengan hamparan sebanyak 24 tempat.

Menurutnya, antusias warga yang mendaftar cukup tinggi sebab sejak dibukanya pendaftaran sudah ratusan pedagang telah melakukan registrasi.

"Sudah ada beberapa yang full seperti pedagang kaki lima, kuliner dan hamparan. Sedangkan untuk stand masih ada tersisa sekitar 50 tempat," jelasnya.

Meski demikian pihaknya tetap akan mencarikan tempat bagi pedagang kaki lima dan hamparan yang belum mendaftar dengan tetap memperhatikan sisi kenyamanan dan keindahan tempat.

Bagi yang ingin mendaftar, kata Hafid, masyarakat hanya menyetor fotocopy KTP dan tetap mengutamakan pedagang lokal Sinjai.

"Syarat pendaftaran hanya dengan menyetor fotocopy KTP saja dan membayar biaya pendaftaran. Kita utamakan pedagang lokal meski sudah ada juga pelaku usaha dari daerah tetangga yang sudah mendaftar" katanya.

  • Bagikan