Puncak Peringatan Hari Jadi ke-63 Takalar, Gubernur Beri Bantuan Keuangan 25 Miliar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - Puncak peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Takalar dilaksanakan di Lapangan HM. Daeng Sibali dalam Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar, Jum'at (10/02/2023).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada sidang paripurna mengatakan bahwa Pemprov Sulsel tetap berkomitmen untuk mendukung pembangunan Kabupaten dan kota termasuk Kabupaten Takalar utamanya sektor-sektor potensial yang mampu membangkitkan perekonomian daerah.

"Tahun ini Kabupaten Takalar diberi bantuan keuangan sebanyak Rp25 miliar untuk pembangunan talud penahanan abrasi, pembangunan Wisata Pulau Sanrobengi dan subsidi trans andalan. Dengan support Pemprov Sulsel, kita berharap pembangunan di Takalar dapat berjalan lancar sehingga dapat meningkatkan perekonomian Takalar," ucap Andi Sudirman.

Andi Sudirman juga sangat mengapresiasi inovasi sekaligus melaunching secara resmi literasi Al-Quran terjemahan bahasa makassar dalam ejaan lontara semoga akan menambah semangat masyarakat Kabupaten Takalar dan Sulsel untuk lebih dekat dan memuliakan Al-Quran serta mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.

Penjabat (PJ). Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev. Plg dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema hari jadi tahun ini "Ekonomi Kolaboratif Untuk Takalar Tangguh".

Makna tema ini mencerminkan Pemerintah Kabupaten Takalar terus bergerak maju untuk mensejahterakan masyarakat, kita sedang menggalakkan ekonomi kolaboratif, ekonomi yang menggerakkan peran banyak pihak. Takalar tumbuh dan berkembang dan pemerintahan mampu menyesuaikan diri dan berusaha menjadi yang terbaik.

  • Bagikan