Bertemu Bayi Stunting, Fatmawati Rusdi Mengaku Tersayat Hatinya

  • Bagikan
Fatmawati Rusdi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepedulian Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi untuk menurunkan kasus stunting nyata adanya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut Fatmawati Rusdi yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Makassar juga membawa kebutuhan bayi seperti susu dan popok.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengaku tersayat hatinya saat bertemu dengan Muh Yusri, seorang bayi stunting yang ditinggal pergi ibunya.

Fatmawati yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Makassar, bertemu dengan Muh Yusri saat melakukan gerebek stunting di dua Puskesmas di kecamatan Tallo.

Telatnya di Puskesmas Panambungan Kompleks Rusunawa Baru, kecamatan Mariso, Sabtu (11/02/2023).

Bayi itu berusia 40 bulan, tinggal bersama nenek dan kakaknya. Saat pertemuan itu, Fatmawati berbincangdengan ibu Tija, nenek dari Muh Yusri. Mulai dari menanyakan orang tua bayi hingga kehidupannya di Rusunawa bersama cucunya.

Secara pribadi, mantan Anggota DPR-RI itu juga memberi bantuan kepada kedua cucu nenek Tija yang tercatat sebagai penderita stunting.

"Uangnya saya titip ke bu Kapus, nanti saya transfer selama tiga bulan. Itu untuk susu dan pampersnya dua cucuta," kata Fatmawati Rusdi.

Sebagai seorang ibu, hati Fatmawati Rusdi tersayat melihat bayi mungil itu hanya tinggal bersama nenek dan kakaknya. Ia juga sesekali memuji bayi malang itu saat berada dipelukannya.

"Masya Allah, tampan ini anak. Mancung dan tinggi juga nanti. Kita lihat kukunya," pujinya.

Kepada nenek Tija, Fatmawati Rusdi menitipkan pesan agar merawat cucunya dengan baik. Begitu juga kepada tetangga nenek Tija yang hadir diharap bisa membantu merawat kedua anak tersebut.

  • Bagikan