Jawab Tantangan Gubernur Sulsel untuk Kembangkan Pariwisata, Pj Bupati Takalar Siapkan Pulau Sanrobengi

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Pj Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad menyiapkan Pulau Sanrobengi untuk pengembangan pariwisata. Penunjukan wisata pulau ini merespons sekaligus menjawab tantangan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk mengembangkan pariwisata Kabupaten Takalar.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta Pj Bupati Takalar untuk melakukan survei pulau di wilayah Kabupaten Takalar untuk diajukan sebagai wahana wisata. Permintaan tersebut disampaikan pada peringatan HUT ke-63 Kabupaten Takalar di Lapangan H. Makkatang Sibali, Jumat (10/2/2023).

Andi Sudirman menyarankan agar pulau yang bakal menjadi destinasi wisata di Kabupaten Takalar harus memperhatikan jarak tempuh yang terjangkau, serta penanganannya dapat diselesaikan dalam waktu singkat.

Untuk mendukung pengembangan pariwisata Kabupaten Takalar, Pemprov Sulsel akan memberikan bantuan penataan, serta kebutuhan penting lainnya.

“Kita akan bantu penataannya desain dan satu wilayah itu kita mungkin akan pasangkan listriknya, PLTS lengkap pastinya,” janji Andi Sudirman Sulaiman.

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad mengungkapkan telah mengidentifikasi pulau di perairan kabupaten takalar yang sebelumnya telah dikembangkan oleh Pemkab Takalar.

“Ada beberapa pulau memang sudah kita coba identifikasi kemarin memang sebenarnya pulau itu sebelumnya sudah berusaha di kembangkan oleh pemerintah daerah tetapi ada kendala barang kali di satu di sisi kepemimpinan yang agak berbeda,” ucapnya.

Ia melanjutkan, potensi ekonomi dalam pariwisata yang tentunya bersentuhan langsung dengan rakyat dengan Optimis itu dapat menumbuhkan Ekonomi masyarakat.

  • Bagikan