Latihan Survival Dasar Lanud Sultan Hasanuddin Resmi Ditutup

  • Bagikan

Fajar.co.id, Maros -- Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos menutup secara resmi Latihan Survival Dasar TA. 2023 yang dilaksanakan selama dua hari di Pantai Kuri, Kabupaten Maros, dengan ditandai pelepasan pita tanda peserta latihan, Sabtu (11/2/2023).

Dalam sambutannya, Danlanud mengatakan bahwa secara garis besar latihan yang telah dilaksanakan dapat berjalan sesuai rencana dengan mengoptimalkan kemampuan, fasilitas dan sumber daya yang dimiliki.

“Diharapkan dengan berakhirnya latihan survival ini, para peserta telah mempunyai tambahan pengalaman yang berharga dan berguna dalam pemantapan disiplin, ilmu taktik dan ketahanan mental serta fisik dalam melaksanakan tugas operasi,” harap Danlanud.

Danlanud juga menghimbau agar dalam setiap latihan yang diselenggarakan dapat dilakukan evaluasi untuk mengetahui progress pelaksanaan dan persentasenya dalam mencapai sasaran.

Diakhir sambutannya, disampaikan pula ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga rangkaian Latihan Survival Dasar Lanud Sultan Hasanuddin TA. 2023 dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Usai upacara penutupan, Danlanud juga memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Desa Nisombalia sebagai wujud apresiasi atas dukungan dan perhatian seluruh warga masyarakat Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu selama berlangsungnya kegiatan latihan. (rls)

  • Bagikan