Akibat Cuaca Ekstrim Makassar, Danny Pomanto Intruksikan Belajar Daring untuk Siswa hingga 16 Februari

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto (Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengintruksikan pembelajaran untuk siswa di Makassar dialihkan ke Dalam Jaringan (Daring).

Intruksi tersebut, menindak lanjuti peringatan Badan Meterorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang menyebut wilayah Makassar berpotensi hujan lebat dan angin kencang hingga 16 Februari mendatang.

“Kontak orang tua masing-masing segera, pulangkan anak-anak sekolah. Lanjutkan dengan sekolah Daring sampai cuaca kondusif,” ujar Danny, dikutip fajar.co.id dari pernyataan tertulis, Senin (13/2/2023).

Sementara itu, Sekretaris Pendidikan Aminuddin Taware mengatakan, langkah tersebut mesti diambil mengingat keselamatan menjadi poin utama dalam proses belajar mengajar.

“Karena memang cuaca lagi ekstrim sekarang kan. Tentu kita dahulukan keselamatan anak-anak. Itu yang kebih utama. Selain anak-anak, tentu pendidik dan peserta didik, keselamatan mereka perlu diperhatikan,” ungkapnya kepada fajar.co.id melalui sambungan telpon.

Untuk hari ini, Aminuddin menyebut sejak pagi tadi pihaknya telah mengintruksikan kepada tiap Kepala Sekolah di Makassar agar peserta didik dipulangkan. Terutama bagi siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

“Sesuai dengan intruksi Wali Kota, silahkan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan konsep Daring. Sehingga anak-anak tetap belajar,” jelasnya.

Aminuddin bilang, jika merujuk peringatan BMKG, pembelajaran Daring akan dilakukan hingga 16 Februari mendatang. Demikian pula intruksi Wali Kota yang meminta mengikuti petunjuk BMKG.

  • Bagikan