Keren, 22 Mahasiswa asal Thailand Belajar Budaya Sulsel di Unismuh Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Opening Ceremony Academic and Cultural Heritage (MACCA) 2023, yang dirangkaikan dengan kuliah umum.

Kegiatan ini dihelat di Balai Sidang Muktamar 47, Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Senin, 13 Februari 2023.

Program MACCA ini merupakan kegiatan Lectures and Student Mobility Exchange di Unismuh Makassar untuk tahun 2023.

Program ini merupakan kegiatan internasional yang kedua setelah sebelumnya digelar Studium General dua negara.

Unismuh MACCA 2023 diikuti sebanyak 22 orang mahasiswa asing dari Yala Rajabhat University. Mahasiswa yang mengikuti program ini terdaftar ijin belajarnya di PDPT-DIKTI dan resmi menjadi mahasiswa asing di Unismuh Makassar.

Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse dalam sambutannya mengatakan senang bisa melakukan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini bisa melaksanakan kuliah umum dan juga mudah-mudahan kita bisa melakukan kerja sama yang baik bersama Yala Rajabhat University,” ungkapnya.

Prof Ambo juga memberikan sedikit informasi mengenai Unismuh Makassar, yakni terdapat delapan Fakultas, 51 Program Studi, dan juga Program Pascasarjana.

Ia juga mengatakan bahwa di Unismuh terdapat beberapa program seperti Ma’had Al-Birr juga pesantren Mahasiswa untuk Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

“Di Ma’had ada tahfidzul Qur’an, kemudian yang dilaksanakan adalah studi islam dan pengantar bahasa arab, juga ada Pendidikan Ustas pesantren dan Pendidikan ulama tarjih dengan beasiswa sepenuhnya. Program pesantren mahasiswa, ini satu tahun Fakultas Kedokteran. Semester satu dan dua di asramakan di pesantren tersebut,” ujarnya.

  • Bagikan