Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dorong Pertumbuhan Transaksi di Sulsel hingga 1,5 Kali Lipat

  • Bagikan

Gunung Alam, Manfaatkan Berbagai Fitur dan Kampanye Tokopedia untuk Tingkatkan Penjualan

Salah satu pelaku usaha asal Makassar, Gunung Alam, juga memanfaatkan Tokopedia untuk memasarkan produk minyak kayu putih asli dari Pulau Buru Ambon.

Pemilik usaha Gunung Alam, Kevin Thenikusuma, mengatakan, “Saya menggunakan Tokopedia karena terjamin keamanannya dalam melakukan penjualan secara online. Selain itu, penggunaan Tokopedia juga sangat mudah dan efisien saat digunakan baik oleh penjual maupun pembeli. Sejak bergabung di Tokopedia, produk kami dapat dijangkau oleh pembeli dari seluruh wilayah di Indonesia.”

Dengan memanfaatkan berbagai fitur Tokopedia seperti Flash Sale, WIB, membuat paket diskon dan bundling serta aktif melakukan broadcast chat sangat membantu Gunung Alam meningkatkan penjualannya. “Sejak menggunakan fitur-fitur di Tokopedia, omzet kami naik signifikan. Setidaknya jutaan hingga belasan juta omzet kami setiap bulannya dari penjualan di Tokopedia.”

Gunung Alam selalu menjaga kualitas produk, menjaga kepercayaan pembeli, aktif dalam mengikuti perubahan dan permintaan pasar dan menunjukkan keunggulan dari produk guna menghadapi persaingan pasar.

Pegiat usaha lokal yang sudah berdiri sejak tahun 1980 ini juga memanfaatkan kelas edukasi di Tokopedia seperti Sekolah Kilat Seller dan Pusat Edukasi Seller dan bergabung di Komunitas Keluarga Tokopedia guna mendapatkan banyak ilmu dan wawasan baru untuk meningkatkan kualitas produk Gunung Alam.

“Tokopedia terus konsisten mendukung para pegiat usaha, terutama UMKM lokal agar meningkatkan kemampuan dan kualitas produk sehingga bisa bersaing di pasar nasional dan meraja di negeri sendiri,” tutup Nafisah.

  • Bagikan