Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Sarankan Unismuh Makassar Prioritas Buka Prodi S2 dan S3

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala LLDIKTI IX, Andi Lukman, menyarankan agar Unismuh Makassar dalam pengembangan institusi kampus lebih fokus pada pembukaan program studi S2 dan S3. Salah satu syarat membuka kedua program pascasarjana itu adalah sumber daya manusia berkualitas.

Demikian ditegaskan Andi Lukman saat melakukan kunjungan ke Stand Unismuh Makassar usai membuka Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi digelar LLDIKTI IX di Hotel Claro, Selasa 14 Februari 2023.

Dijelaskan, kualitas sumber daya unggul secara langsung berdampak pada pengembangan institusi kampus. Unismuh Makassar hari ini telah mengalami perkembangan cukup luar biasa dari aspek kelembagaan, SDM serta pada penerimaan mahasiswa baru setiap tahun ajaran baru.

Apalagi pada acara pameran pendidikan tinggi kali ini para calon mahasiswa berbondong ke stand kampus dan itu berarti ada secercah harapan yang diharap mahasiswa sehingga Unismuh harus memberi informasi terbaik dan benar prodi yang ditawarkan kepada para calon mahasiswa baru, katanya.

Keikutsertaan Unismuh pada pameran ini dengan menyajikan informasi yang benar agar para calon mahasiswa yang datang ke expo ini tidak salah pilih dalam menentukan prodi.

LLDIKTI IX tandas Andi Lukman mendorong Unismuh Makassar terakreditasi unggul dan data yang ada sekiranya tahun ini dilakukan re-akreditasi maka Unismuh akan meraih akreditasi unggul.

Pembenahan aspek kelembagaan terus dilakukan termasuk pada pengembangan sumber daya dosen yang juga setiap saat dilakukan sehingga aspek tersebut akan mendukung pencapaian akreditasi unggul, ungkapnya.

  • Bagikan