Dua Tahun Kepemimpinan Chaidir-Suhartina Bakal Helat Event Jalan Santai 1,5 Kilometer

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Even jalan santai sepanjang 1,5 kilometer akan dihelat, 26 Februari mendatang. Ini akan digelar tepat pada momentum 2 tahun kepemimpinan Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari.

Menariknya sebab, even yang direncanakan start dan finish di Alun-alun Bank Sulselbar Maros ini akan menggandeng para pelaku UMKM.

"Kami akan menggandeng para pelaku UMKM. Bahkan peserta akan mendapatkan kupon makan gratis di gerai UMKM," ungkap Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari saat memimpin rapat persiapan, Kamis, 16 Februari.

Dia juga mengatakan kalau pada even itu, peserta tak perlu membayar. Karena semua produk UMKM sudah diborong.

Bahkan untuk memeriahkan kegiatan, para siswa sekolah juga akan dilibatkan dengan menggunakan baju olahraga tiap sekolah.

Even ini nantinya akan ditangani langsung oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros.

Sementara Kepala Disparpora, Muh Ferdiansyah mengatakan, meski dikoodinatori oleh Disparpora tetapi semua OPD ikut terlibat.

"Kegiatan tersebut juga sebagai kegiatan kolaborasi perangkat daerah. Setiap OPD mendapat tanggu jawab masing-masing dalam menyukseskan kegiatan. Tiap OPD diharapkan bisa menyiapkan 15 Doorprize dan Rp1 juta dibelanjakan ke UMKM untuk makan gratisnya," jelasnya.

Peserta ditargetkan bisa mencapai 2000 peserta. Mereka akan mendapatkan kupon makan gratis di gerai-gerai UMKM.

"Tidak perlu lagi membayar, cukup menukarkan kupon ke gerai UMKM untuk mendapatkan makan gratis. Dara Daeng Maros juga akan turut dilibatkan menjamu peserta ditiap gerai UMKM," katanta.

  • Bagikan