Hari Kelima Pencarian, Bocah Tenggelam di Sungai Pangkajene Belum Ditemukan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP— Pencarian Reihan, bocah lelaki yang tenggelam sejak 5 hari yang lalu di sungai Pangkajene kembali dilanjutkan Tim SAR Gabungan, Kamis (16/2/2023) pagi.

Upaya pencarian korban fokus menyisir muara sungai Pangkajene yang bercabang tiga. Menggunakan perahu karet milik Basarnas dan 2 perahu fiber milik BPBD Pangkep, tim menyisir ketiga cabang muara sungai.

Sementara, satu perahu karet lainnya melakukan penyisiran di sekitar lokasi korban diduga tenggelam pada Minggu (12/2/2023) lalu.

Proses pencarian yang melibatkan puluhan Tim Sar Gabungan ini masih nihil hingga menjelang petang. Kondisi arus sungai keruh dan berarus kuat masih menjadi kendala utama Tim SAR Gabungan dalam menemukan korban.

Kepala Operasi dan Siaga Muh Rizal menyampaikan bahwa upaya penyelaman hari ini tidak dilakukan dengan pertimbangan kuatnya arus dan menjaga keselamatan Tim.

Menurutnya, arus sungai saat ini sangat kuat sehingga sehari sebelumnya pada Rabu (15/2/2023) ketika dilakukan penyelaman membuat penyelam terseret arus jauh dari lokasi yang hendak diselami.

Karenanya, metode pencarian yang dilakukan masih menyisir muara sungai sambil memantau tanda keberadaan korban.

“Hanya saja, setelah dilakukan upaya penyisiran secara bergantian oleh Tim SAR Gabungan hari ini belum ditemukan tanda keberadaan korban,” kata Rizal.

Proses pencarian rencananya akan kembali dilanjutkan besok Jumat (17/2/2023) dengan fokus memeriksa sekitaran muara sungai.

“Semoga cuaca bisa mendukung dan arus sungai bisa memungkinkan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi duga korban tenggelam,” tutupnya.(muhsin/fajar)

  • Bagikan