IKA Teknik Geologi Unhas Rilis Konsep Manajemen dan Program Aksi Banjir, Danny: Sumbangsih Alumni untuk Alumni

  • Bagikan
Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar merilis konsep manajemen dan program aksi banjir di Makassar.

Merespon hal itu, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyambut baik.

Alumni Fakultas Teknik dan Ketua IKA Sulsel itu bilang, konsep tersebut merupakan salah satu sumbangsih alumni (Unhas) untuk alumni (Unhas) sendiri.

“Sumbangsih alumni Unhas untuk alumni Unhas,” ungkapnya, melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (17/2/2024).

Berdasarkan file konsep manajemen dan program aksi banjir kota Makassar yang diterima fajar.co.id, file yang terdiri 6 halaman itu memuat beberapa hal.

Salah satunya tantangan manajemen banjir Kota Makassar yang salah satunya karena wilayah resapan terbatas. Selain itu, ada juga paparan bentang alam Mamminasata, kerangka banjir, tipe dan problem, hingga konsep manajemen dan program aksi.

Diketahui sebelumnya, banjir di Makassar pada bulan ini terjadi sejak Selasa (13/2/2023). Hingga hari ini, (17/2), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyebut masih ada empat kecamatan, yang terdiri dari tujuh kelurahan.

Dari tujuh kelurahan itu, terdiri dari 1366 jiwa. Lebih dari serinu jiwa tersebut mengungsi di 24 titik pengungsian. (Arya/Fajar)

  • Bagikan