IKWI Gowa Ambil Peran Dalam Peningkatan Kapasitas Perempuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA - Pendidikan memiliki peran penting dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, untuk mencapinya dibutuhkan guru yang memiliki yang terampil dalam melaksanakan tugas dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang dibentuk berdasarkan kekeluargaan pers, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Gowa, terdorong untuk berperan serta meningkatkan kapasitas guru agar dapat mewujudkan pendidikan berkualitas dalam lingkungan belajar yang ramah anak.

Kegiatan peningkatan kapasitas dilakukan melalui pelatihan public speaking for teacher yang dilaksanakan pada Selasa, 16 Februari 2023 di Aula Pusat Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Gowa.

Rangkaian acara dibuka oleh Sekretaris DInas Penddiikan Kabupaten Gowa, dilanjutkan dengan paparan materi tentang peran guru dalam mewujudkan proses belajar yang ramah anak, oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Kawaidah Alham, S.Sos.,M.Si.

Kemudian dilanjutkan dengan materi public speaking, dan penerapannya dalam proses pembelajaran di kelas.

Kegiatan difasilitatori oleh founder Mahir Bertutur, Nur Amelia, SH sekaligus Ketua Ikatan Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Gowa.

Sebanyak 37 peserta yang merupakan guru perempuan di Kabupaten Gowa, dengan peserta berasal dari level PAUD, TK, SD, SM dan SMU. Peserta terjauh berasal dari Malakaji, sementara peserta lain dari Bissoloro, Bungaya, Talasapalang, Patalassang, Katangka da n berbagai daerah laiinya di Kabipaten Gowa. Bebedrapa diantaranya adalah kepala sekolah.

  • Bagikan