Siap Lahirkan Kader Pembina, IMM Kabupaten Pangkep Buat Pelatihan Instruktur Dasar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID.PANGKEP-- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Pangkep akan melaksanakan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) 2023.

Ketua Cabang IMM Kabupaten Pangkep, Ayu Candrayani menyampaikan bahwa PID ini mengangkat tema Resiliensi Instruktur, Mewujudkan Kemandirian Pengkaderan. Kegiatan ini juga akan berlangsung mulai 24 Februari hingga 2 Maret di Mattampa Inn.

Diharapkan, lewat PID ini akan melahirkan instruktur sebagai kader pembina yang diharapkan mampu dan siap dalam mengawal proses regenarasi di IMM kedepannya.

"Sehingga dibutuhkan adanya forum perkaderan pembina seperti Pelatihan Instruktur Dasar (PID). Forum ini diharapkan mampu melahirkan kader pembina yang memiliki kemampuan mumpuni dalam mengawal proses kaderisasi di IMM baik perkaderan formal maupun kultural," paparnya, Sabtu (18/2/2023).

Dikatakan juga bahwa, PC IMM Pangkep ini pertama kalinya menggelar kegiatan PID, terlebih lagi skala yang lebih luas hingga luar Sulawesi. "Tentu harapan kami ini bisa terselenggara dengan baik, dengan support dari sejumlah pihak terkait agar kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Seleksi, Sakinah Fitrianti menyampaikan bahwa, saat ini tim masih melakukan seleksi terhadap puluhan calon peserta yang telah lolos berkas untuk mengikuti PID Pangkep ini.

"Calon peserta yang ikut seleksi ini berasal dari sejumlah perwakilan kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan. Bahkan ada dari luar Pulau Sulawesi juga yang ikut seleksi. Nanti kita akan rampungkan total peserta sesuai dengan hasil seleksi yang telah dilakukan oleh tim," ungkapnya.

  • Bagikan